Bagaimana Cara Mendatangkan Trafik Ke Website?

By | Februari 16, 2019
Cara Mendatangkan Trafik Ke Website

Cara Mendatangkan Trafik Ke Website

Cara Mendatangkan Trafik Ke Website Dengan Cara Gratis & Berbayar

Trafik itu merupakan  ujung tombak marketing sebuah website tanpa trafik  ibarat toko tanpa pengunjung sepi ibarat kuburan….ih sereeemm:(

Mana mungkin ada penjualan satu pun sampai jungkir balik juga…hehe

Secara prinsif mendatangkan trafik ke website hanya lewat dua cara, yaitu :

  • Cara Gratis
  • Cara Berbayar

Baik mari kita bahas satu persatu biar bisa dipahami…

Pertama, media yang gratisan, dari namanya saja gratisan sudah pasti gak perlu bayar ke pihak manapun gak perlu bongkar celengan untuk memulainya.

Cara gratisan ini banyak caranya, tak perlu faham semuanya yang penting minimal salahsatu dulu dipraktekan. Oke ? Berikut ulasannya :

  • Media social ( Facebook dan Instagram ) Saya sebutkan dua saja yang paling popular meskipun sebenarnya banyak. Misalnya  seperti twitter sudah ketinggalan untuk saat ini meskipun dulu ada twitter marketing. Info terakhir Google plus media social Google dihapus oleh Google tidak akan bisa digunakan lagi beberapa bulan ke depan. Mempelajari facebook dan intagram pun mempunyai turunan materi yg lumayan panjang. Media sosiall memang tidak pernah ada yang abadi. Oke sekarang facebook dan instagram ibarat raja dan ratu, tapi gak tahu apa yang akan terjadi 5 tahun ke depan.
  • Situs video sharing ( Youtube,vimeo,video.com dll ) caranya kita hanya perlu bikin konten berbentuk video lalu bikin link yang mengarah ke website maka akan dapat trafik gratis ke website. Saat ini tentu yang paling popular youtube. Banyak youtuber sukses yang mendulang uang dari youtube dengan menjadi konten creator.
  • Forum ( Kaskus, forum detik, forum tribun jabar, forum jual beli dll ) forum merupakan tempat berkumpul orang-orang dengan minat tertentu, misalnya minat jual beli. Di forum inilah kita bias berpromosi lalu mengarahkan ke website supaya anggota forum bias baca lalu berkunjung ke website kita
  • SEO ( Search Engine Optimizion ) cara menadatangkan pengunjung lewat mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing dengan teknik tertentu sehingga website kita akan tampilan di halaman pertama. SEO merupakan cara mendatangkan pengunjung paforit saya sejak terjun ke bisnis online sejak 2013. Saya mengibaratkan SEO itu seperti menanam padi dalam waktu 3,5 bulan kita bisa memanen padi tersebut.

Saya ulas 4 media dulu yang gratisan teman-teman bisa menambahkannya. Saran saya fokus ambil satu dulu dari 4 media tersebut.

Kedua, media berbayar. Dari namanya kita bisa fahami media ini perlu uang buat memperolehnya. Saat ini hanya ada dua media iklan di online yang popular dan powerfull, yaitu :

  • Google ads ( Iklan Google ) Dulu namanya google adwords sejak beberapa bulan yang lalu berubah nama menjadi Google Ads hanya berubah beberapa tampilannya saja bila saya perhatikan. Google ads bisa dibilang kebalikan dari SEO yang gratisan sementara google ads versi berbayarnya.

Iklan di google terbagi dua yaitu, pertama yang ditampilan di mesin pencari google, kedua yang tampil di situs fartner google ( Google adsens ). Kita bisa memulai iklan dengan Rp.10.000,- saja per campaign. Sangat murah kan ?

 

  • Facebook Ads , iklan facebook merupakan jenis iklan yang booming dalam 3 tahun terakhir buktinya banyak para internet marketing yang promosi untuk menawarkan jasa pelatihan ini. Saya sering beli tutorial ini untuk belajar dan nambah ilmu. Dengan beriklan di facebook ads, iklan kita akan ditampilkan di facebook dan instagram. Beriklan di facebook sangat murah bisa dimulai dengan Rp.10.000,- per campaign.

 

Saya hanya ulas dua saja yang berbayar meskipun sebenarnya banyak, misal yang lokal ada iklan di detik.com , kliksaya.com , bing ads. Tapi saya rasa untuk saat ini kita bisa fokus di dua media iklan tadi saja ( Google ads & Facebook Ads ). Saran saya untuk awal bisa dipilih salah satu dulu apakah mau di google ads atau facebook ads untuk menjaga fokus belajar dan praktek setelah dirasa berhasil bisa lanjut ke media lainnya.

 

Baik itu dulu penjelasan saya. Anda bisa berkomentar atau ada hal yang ditanyakan. Ini baru teori basik belum masuk ke teknis. Di tulisan selanjutnya, insyaallah saya bahas apa kelebihan dan kekurangan media gratis dan berbayar.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *