fbpx

Tips Riset Pasar Dengan Google Keyword Planner

Tips Riset Pasar Dengan Google Keyword Planner
Tips Riset Pasar Dengan Google Keyword Planner

Tips Riset Pasar Dengan Google Keyword Planner Agar Jualan Laris

Riset pasar merupakan bagian terpenting ketika teman-teman terjun ke bisnis baik online maupun offline karena dengan riset pasar kita akan mengetahui potensi calon pembeli sebuah produk dan mengetahui saingannya.

Tidak memahami potensi calon pembeli produk tentu bisa dibilang langkah yang sia-sia karena percuma kalau keluar modal kalau gak ada yang nyari atau akan beli produk yang kita jual. Satu lagi tidak memahami saingan ini juga sangat fatal karena tidak memahami startegi pesaing atau kompetitor dalam menjalankan bisnis yang sama dengan kita. Bisa kecolongan ini:(

Di sini saya akan menjelaskan lebih spesifik untuk riset pasarnya di bisnis online bahkan saya lebih spesifikan lagi riset pasarnya menggunakan salah satu tools gratis dari Mbah Google sang raksasa mesin pencari karena bila secara general membahas riset pasar di online jelas google bukan satu-satunya untuk riset pasar untuk saat ini masih ada facebook, marketplace dan media lainnya untuk riset pasar, tentu perlu pembahasan lain yang lebih spesifik.

Apa Tools gratisan yang saya maksud ?

Tools ini bernama google keyword planner sebuah tools yang berfungsi untuk mengetahui pencari sebuah kata kunci yang diketikan calon pembeli di mesin pencari google dalam kurun waktu rata-rata setiap satu bulan.

Kenapa saya rekomendasikan kepada teman-teman ?

Karena tools gratisan ini sudah power full untuk riset pasar sudah saya pakai sejak tahun 2013 ketika terjun pertama kali ke bisnis online dan sudah diterapkan ke lebih dari 10 website baik website pribadi maupun klien. Saya gunakan untuk riset kata kunci yang akan dimasukan ke website, biasa dikenal dengan istikah nama meta tags ( Pondasi dasar SEO, insyaallah nanti dibahas di artikel lain ) untuk memaksimalkan mendatangkan pengunjung website lewat cara gratisan SEO.

Langsung saja kita bahas teknis ya teman-teman karena ini yang diperlukan:)

Berikut langkah-langkahnya :

  • Daftar Akun Gmail

Tak perlu saya jelaskan karena saya yakin teman-teman sudah punya akun gmail ( Khusnuzhon aja…hehe )

Bila belum punya keterlaluan sudah tahun 2019 belum punya email dari Gmail ^_^

Silahkan disimak lewat video dibawah untuk lengkapnya:)

  • Masukan Kata Kunci ( Produk yang akan dijual, misalnya : Sepatu. Maka ditulis sebagai contoh : Sepatu cibaduyut, sepatu murah, grosir sepatu murah dll )

 

  • Simpan data

Filenya downloadnya dalam bentuk excel. Tinggal disave di Laptop teman-teman. Nanti bisa digunakan untuk langkah selanjutnya yaitu membuat meta tags.

Biar mudah dipahami, saya akan jelaskan dalam bentuk video. Silahkan teman-teman tonton 🙂

 

Tag: , ,
Previous Post

Mulai dari mana sih Belajar Bisnis Online itu ? Aku bingung kang…..

Next Post

Bagaimana Cara Jualan Di Facebook Personal ?

Comments

    • Harry
    • Februari 18, 2019
    Balas

    Pake detail dikit kang, misalnnya, berapa halaman kompetitornya dari penelusuran di google, biasanya kalo di google kw planner hanya monthly search, cpc, dsb.

    Search result … sec of ……

      • adminyusep
      • Februari 19, 2019
      Balas

      Trima kasih masukannya kang. Untuk detail kompetitor ada di materi tips membuat meta tags karena ini materinya bersambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *